OUR NETWORK

7 Calon Bintang Masa Depan di Piala Dunia 2018

Piala Dunia adalah turnamen yang selalu memberikan kejutan, entah dari momen-momen tertentu sampai munculnya bintang-bintang baru sepakbola. Beberapa nama yang sebelumnya tidak dikenal, pernah tampil mengesankan di turnamen tersebut dan melanjutkan karir dengan sangat baik.

Tetapi untuk turnamen yang berlangsung di Rusia tahun depan, setidaknya ada 7 calon bintang masa depan di Piala Dunia 2018.

  1. Leon Goretzka (Jerman)
Leon Goretzka
Leon Goretzka – 7 Calon Bintang Masa Depan di Piala Dunia 2018

Goretzka adalah pemain yang bersinar di ajang Piala Konfederasi lalu. Ia mencetak tiga gol dan menjadi pemimpin di lini tengah yang membawa Jerman sukses di turnamen tersebut. Hebatnya, gelandang Schalke itu menyelesaikan turnamen sebagai pencetak gol terbanyak di tahun 2017, termasuk tiga gol di kualifikasi Piala Dunia melawan Azerbaijan.

Joachim Low adalah salah satu penggemar dari kemampuan Goretka yang serba bisa, terutama pemain berusia 22 tahun itu sangat efektif dalam menyerang dan membantu pertahanan.

Baca juga: 5 Pesepakbola Bundesliga yang Berpotensi Hijrah ke Premier League

  1. Goncalo Guedes (Portugal)
Goncalo Guedes – 7 Calon Bintang Masa Depan di Piala Dunia 2018

Pemain sayap berusia 21 tahun ini belum memiliki nama yang dikenal seperti Ousmane Dembele atau Christian Pulisic. Tapi jangan salah, karena Guedes adalah salah satu talenta terbesar dari generasinya dan memiliki potensi untuk menjadi salah satu yang terbaik di dunia. Secara teknis, dia punya kemampuan luar biasa dengan kecepatan yang dimiliki, ditambah lagi permainannya tidak menunjukkan tanda-tanda individualitas.

Keputusannya untuk pindah dari Benfica ke PSG pada Januari lalu mungkin tidak bagus untuk perkembangannya, namun Guedes sedang dipinjamkan ke Valencia musim ini dan tampil konsisten.

  1. Karol Linetty (Polandia)
7 Calon Bintang Masa Depan di Piala Dunia 2018

Polandia bisa menjadi kuda hitam turnamen ini, karena Robert Lewandowski didukung oleh skuat yang seimbang dengan para pemain berpengalaman dan pemain muda.

Beberapa pemain asal Polandia bisa menjadi sorotan di Rusia, namuan nama Linetty diprediksi sebagai salah satunya. Dia sering dibandingkan dengan Andres Iniesta dan tampil memukau bersama Sampdoria sejak pindah dari Lech Poznan pada 2016 lalu.

Linetty adalah penyuplai bola yang handal dan bahkan mampu berkontribusi dalam pertahanan, jadi tidak heran dia akan mengisi tim utama Polandia.

  1. Denis Zakaria (Swiss)
7 Calon Bintang Masa Depan di Piala Dunia 2018

Granit Xhaka yang merupakan pemain asal Swiss memiliki permainan mengesankan sejak berseragam Borussia Monchengladbach, dan sekarang nama Zakaria mengikuti jalan yang sama. Pemain berusia 21 tahun itu menjadi andalan klub Bundesliga itu sejak ditebus seharga 12 juta paun dari Young Boys di musim panas, dan bahkan dipuji oleh Lothar Matthaus.

Zakaria menggabungkan kekuatan fisik dengan visi dan dedikasinya, dan sepertinya dia bisa menjadi starter bersama Xhaka setelah tampil positif dalam pertandingan play-off melawan Irlandia Utara.

  1. Hirving Lozano (Meksiko)
7 Calon Bintang Masa Depan di Piala Dunia 2018

Para penggemar PSV Eindhoven mungkin belum pernah menyaksikan pemain hebat lainnya setelah era Romario, Ronaldo, dan Ruud van Nistelrooy, namun 10 gol yang dicetak oleh Lozano dalam 11 pertandingan Eredivisie akan menjadi hal lain, terutama karena dia bukanlah seorang striker.

Pemain asal Meksiko berusia 22 tahun itu tiba di Belanda dari Pachuca, langsung menunjukkan kemampuannya dan bahkan berlaku di tim nasional juga. Dia mencetak gol penting melawan Rusia di Piala Konfederasi, menjaringkan 4 gol di kualifikasi Piala Dunia dan termotivasi untuk meniru idolanya – Cristiano Ronaldo.

  1. Rodrigo Bentancur (Uruguay)
7 Calon Bintang Masa Depan di Piala Dunia 2018

Juventus memperoleh hak untuk menandatangani pemain Uruguay berusia 20 tahun dari Boca Juniors sebagai bagian dari kesepakatan Carlos Tevez di tahun 2015. Kini setelah gelandang tersebut bergabung dengan raksasa Italia tersebut, tampaknya kesepakatan itu benar-benar menguntungkan.

Memiliki kaki kiri dan kana yang sama kuat, bermain serbaguna dan mobile, Bentancur tampak siap menjadi salah satu pemain terbaik dunia. Kedatangannya ke Italia sempat diragukan, namun kini dia adalah andalan Oscar Tabarez (Pelatih timnas Uruguay) untuk Piala Dunia mendatang.

  1. Sergej Milinkovic-Savic (Serbia)
7 Calon Bintang Masa Depan di Piala Dunia 2018
7 Calon Bintang Masa Depan di Piala Dunia 2018

Salah satu misteri terbesar di Serbia saat kualifikasi adalah keputusan pelatih Slaboljub Muslin untuk mengabaikan gelandang berusia 22 tahun yang dianggap sebagai yang terbaik dalam posisinya di Serie A. Namun setelah Muslin melepaskan jabatannya, Milinkovic-Savic kini siap membela negaranya dan tampil di Piala Dunia.

Kuat secara fisik dan memiliki postur yang tinggi, dia juga sangat berbakat secara teknis. Milinkovic-Savic tamak bermain seperti pesepakbola berpengalaman dan menarik minat dari klub-klub besar Eropa.

Loading...