OUR NETWORK

Pindahnya Ronaldo dan Para Pemain Real Madrid yang Diuntungkan

Kepindahan Cristiano Ronaldo dari Real Madrid ke Juventus memberikan ruang kosong di tubuh El Real. Kepindahan Ronaldo ini tak seperti kepindahan pemain lain yang memang seperti biasa terjadi. Soalnya, Ronaldo memegang peranan penting baik di dalam maupun di luar lapangan. Ini yang membuat kepindahan Ronaldo ke Juventus menghadirkan sejumlah keuntungan buat para pemain Madrid.

Seperti dilansir Marca, ada sejumlah perubahan yang terjadi di tubuh Real Madrid sepeninggal Ronaldo. Ada yang berpengaruh besar seperti pengambil tendangan penalti, sampai hal remeh seperti tempat berdiri saat foto tim, juga posisi kursi di bus.

Pemain yang diuntungkan atau mungkin juga ketiban beban adalah Mariano Diaz yang mengenakan kostum nomor “7” sepeninggal Ronaldo. Beban ini wajar ditanggung Mariano mengingat betapa memukaunya penampilan mantan pemain Manchester United tersebut semasa berkarier di Bernabeu.

Baca juga: Mariano dan Kisah Nomor 7 di Real Madrid

Ada pula Casemiro yang menggantikan Ronaldo dengan berdiri di posisi berdiri paling kanan. Sebelumnya, Ronaldo seperti punya ritual dengan selalu berdiri di sisi paling kanan. Selain itu, Antonio Pintus mendapatkan kesempatan duduk di kursi yang selalu ditempati Ronaldo di bus. Pasalnya, pemain timnas Portugal tersebut tak pernah mau mengganti kursi di bus.

Selain hal-hal remeh di atas, ada sejumlah keuntungan besar yang kini didapatkan empat pemain Real Madrid. Seperti dilansir Sportskeeda, berikut kami sajikan pemain Real Madrid yang diuntungkan dari kepindahan Cristiano Ronaldo ke Juventus.

Marco Asensio

Tidak ada yang meragukan kapasitas seorang Marco Asensio. Akan tetapi, pesonanya seperti tertutup dengan tidak penuhnya menit bermain yang ia dapatkan di tiap pertandingan. Padahal, Asensio adalah pemain muda yang punya kemampuan teknis bagus juga kedewasaan yang luar biasa di atas lapangan. Kepergian Ronaldo jelas akan menguntungkan Asensio.

Dipromosikan dari tim junior pada 2016, Asensio selalu memberikan yang terbaik ketika ditampilkan. Ia bersinar dengan tepat di bawah arahan Zinedine Zidane. Sayangnya, Ronaldo membuat perannya menjadi terbatas. Kepergian Ronaldo memberikan satu tempat di lini serang buat Asensio di mana ia sudah bermain di tiga pertandingan La Liga bersama Los Blancos musim ini.

Sergio Ramos

Lain Asensio, lain Sergio Ramos. Bek tengah Madrid ini sebenarnya lebih diuntungkan dalam hal pengaruh di dalam lapangan. Soalnya, sebagai salah satu pemain paling senior di tim, Ramos mengemban tanggung jawab yang besar. Setelah Ronaldo pergi, kini Ramos yang bertugas sebagai penendang penalti utama Madrid. Ramos saat ini sudah mencetak tiga gol untuk El Real.

Selain itu, ada sejumlah hal kecil yang menguntungkan Ramos. Seperti boks VIP di Bernabeu yang biasanya digunakan keluarga Ronaldo, kini juga dimiliki oleh Ramos. Status sebagai pemain senior dan pemain yang didengarkan, otomatis tersemat untuk Ramos.

Karim Benzema

Bukankah kepergian Ronaldo akan merugikan Benzema dalam hal suplai bola? Tampaknya tidak juga. Soalnya, justru Benzema yang kerap mengorbankan statusnya sebagai pencetak gol, demi dibagi ke Ronaldo. Kepergian Ronaldo pun membuat Benzema mesti bertanggung jawab atas gol yang dicetak Madrid.

Musim ini, penyerang Prancis tersebut mencetak empat gol dari tiga pertandingan. Musim ini pun diprediksi Benzema akan mencetak jauh lebih banyak gol ketimbang musim lalu. Sementara hal menguntungkan lain yang remeh adalah predikat kapten ketiga yang kini menjadi miliknya setelah Ramos dan Marcelo. Benzema juga akan menjadi pemain yang paling akhir keluar dari terowongan. Benzema bersama Casemiro kerap menjadi pemain yang berdiri paling kanan saat foto tim.

Gareth Bale

Rumor kepergian Bale sebenarnya sudah terdengar sejak lama. Bahkan disebutkan kalau Bale amat besar kemungkinan pindah ke Manchester United. Sayangnya, rumor tersebut kian sirna usai Zinedine Zidane mundur dari jabatan pelatih Real Madrid. Ditambah lagi Ronaldo yang juga pindah ke Juventus.

Di Madrid, kini Bale tak lagi berdiri dalam bayang-bayang Ronaldo. Kehebatannya amat bisa menyematkan namanya ke dalam satu dari tiga pemain calon pemenang Ballon d’Or. Ia juga sudah mencetak tiga gol dalam tiga pertandingan. Selain itu, Bale juga akan menyandang sebagai pemain dengan gaji tertinggi di Real Madrid.

Loading...