OUR NETWORK

Mengenal Milorad Mazic, Wasit Final Liga Champions 2018

Liverpool dan Real Madrid memastikan diri untuk tampil di final Champions League musim ini. Berkaitan dengan final tersebut beberapa hari lalu UEFA mengumumkan wasit yang akan memipin laga final turnamen yang penuh dengan gengsi tersebut. Milorad Mazic secara resmi ditunjuk untuk menjadi pengadil lapangan dalam laga Liverpool vs Real Madrid.

Nama Milorad Mazic tentunya bukan nama yang asing lagi dalam dunia sepakbola Internasional. Namanya sempat mencuat saat Piala Dunia 2014, bukan karena prestasi namun karena keputusan kontroversialnya saat memimpin laga Portugal melawan Jerman. Bahkan setelah gelaran Piala Dunia 2014, Mazic dilabeli sebagai wasit terburuk dalam Piala Dunia 2014.

Perjalanan Karier Milorad Mazic

Milorad Mazic merupakan wasit berkebangsaan Serbia, dirinya mengawali karir profesianalnya pada musim 2006/2007. Mazic memulai debutnya sebagai wasit saat memimpin laga Red Star vs Smederevo pada 18 Agustus 2007 dalam Liga Super Serbia. Sejak saat itu Mazic selalu dipercaya untuk menjadi wasit di Liga Super Serbia setiap musimnya.

Sedangkan untuk karirnya Internasionalnya, Mazic memulai debutnya saat memimpin laga Serbia U-19 vs Jerman U-19 pada 2009. Sejak saat itu karier internasional Mazic terus menanjak. Tercatat hingga saat ini dirinya pernah menjadi wasit dalam turnamen-turnamen bergengsi di antaranya Europa League, Champions League, Piala Eropa, dan Piala Dunia. Khusus di Champions League, Mazic memulai kiprahnya saat menjadi wasit dalam laga yang mempertemukan Barcelona dan Spartak pada 2012.

Milorad Mazic yang Mencuat Karena Kontroversi

Nama Milorad Mazic menjadi sorotan ketika dirinya membuat keputusan kontroversial saat memimpin laga Portugal vs Jerman. Hal itu lantaran Mazic memberikan pinalti kontroversial kepada Jerman pada menit ke-11 dan memberikan hukuman kartu merah kepada bek tengah Portugal, Pepe, pada menit ke-37. Dalam laga tersebut akhirnya Portugal harus takluk dari Jerman dengan skor telak 4-0.

Nama Mazic pun semakin disorot saat dirinya mendapat label sebagai wasit terburuk dalam Piala Dunia 2014. Sebuah laman olahraga, Sportbible, menunjukkan hasil vote mengenai wasit terburuk di Piala Dunia. Hasilnya nama Mazic menjadi pilihan terbanyak oleh fans sebagai wasit terburuk.

Pada pertandingan final Champions League nanti tentunya Mazic akan kembali bertemu dengan Cristiano Ronaldo yang sempat memberikan protes keras dalam pertandingan Portugal vs Jerman di Piala Dunia 2014 lalu.

Baca juga: Daftar Aksi Kemanusiaan Cristiano Ronaldo yang Menginspirasi

Ditunjuk Sebagai Wasit Final Champions League

Senin (7/5) lalu, UEFA secara resmi mengumumkan Milorad Mazic sebagai wasit yang akan memimpin laga final Champions League. Musim ini Milorad Mazic telah memimpin empat laga Champions League dan dua laga Europa League.

Dalam laga Final yang mempertemukan Liverpool dan Real Madrid, Milorad Mazic akan didampingi oleh asisten wasit Milovan Ristic dan Dalibor Djurdjevic, wasit keempat Clement Turpin, dan additional assistant referees Nenad Djokic serta Danilo Grujic.

Baca juga: Sergio Ramos dan Fenomena Izin Buang Air Saat Pertandingan

Sumber : The Sun, Mirror, Playerwiki, Transfermarkt.

Loading...