OUR NETWORK

Joao Cancelo ke Manchester City, Danilo ke Juventus

Manchester City mendatangkan bek kanan Portugal, Joao Cancelo, dari Juventus senilai 60 juta paun. Kesepakatan ini juga menyertakan Danilo untuk pindah ke Juventus senilai 34,1 juta paun.

Cancelo, yang kini berusia 25 tahun, menandatangani kontrak di Etihad Stadium hingga musim panas 2025. Ia pun menjadi rekrutan ketiga City musim panas ini setelah Angelino dan Rodri.

Baca juga: Rodri, Pemain Mahal Penerus Fernandinho

“City adalah kesebelasan yang fantastis, dengan manajer yang brilian dan saya senang ada di sini. Segalanya tentang mereka membuatku terkesan, mulai dari fasilitasnya, hingga gaya bermain mereka.”

“Saya selalu berusaha mengembangkan permainanku dan memenangi trofi dan saya percaya saya bisa melakukan itu di sini. Jadi, kini aku benar-benar menantikan musim baru dan mengetes diri saya sendiri di Premier League,” jelas Cancelo.

Cancelo, yang juga bisa bermain sebagai pemain sayap kiri, sebelumnya didatangkan Juventus dari Valencia senilai 35 juta paun pada 2008. Cancelo juga pernah bermain di Inter Milan semusim sebelumnya dengan status pinjaman. Cancelo merupakan penggawa timnas Portugal yang memenangi UEFA Nations League pada Juni lalu, meski ia tak bermain.

Direktur Sepakbola Manchester City, Txiki Begiristain mengatakan, “Joao adalah pemain yang bagus dan seorang full-back menyerang yang luar biasa, yang akan menyediakan kami dengan ancaman nyata di sisi kanan.”

“Kami terkesan dengan perkembangannya dan tak punya keraguan kalau dia akan terus bersinar di sini di Manchester. Dia cocok dengan profil pemain yang kami inginkan di Manchester City. Tahun-tahun terbaiknya ada di hadapannya. Secara teknis dia bagus dan punya kemampuan fisik yang kami inginkan,” jelas Txiki.

Sementara itu, Manchester City mendatangkan Danilo dari Real Madrid senilai 26,5 juta paun pada 2017. Danilo sendiri bermain sebagai starter di 22 pertandingan dari total 60 penampilannya buat Man City di semua kompetisi.

Kini, Danilo menandatangani kontrak berdurasi lima tahun di Juventus. Meski ikut membawa City meraih gelar Premier League, tapi Danilo bukanlah pilihan pertama Pep Guardiola. Penjualan Danilo ke Juve pun memecahkan rekor penjualan City.

Sumber: BBC,

Loading...